Zorin OS 12 Sukses Diunduh Setengah Juta Kali, 60% Oleh Pengguna Windows dan macOS

Selamat kepada Zorin OS! Tepat tanggal 21 Maret kemarin, Zorin OS 12 sukses diunduh setengah juta kali (500.000) hanya dalam waktu empat bulan lebih sedikit.

“Hanya 4 bulan lebih setelah peluncuran, kami senang mengumumkan bahwa Zorin OS 12 telah diunduh lebih dari 500.000 kali. Kami juga gembira bahwa 60% unduhan berasal dari Windows dan macOS, tepat merefleksikan misi kami untuk menyediakan Linux kepada orang-orang yang belum pernah menggunakannya,” ujar pengembang via blog Zorin.

Zorin OS 12 diluncurkan bulan November 2016 lalu. Ia hadir sebagai distro berbasis Ubuntu 16.04 LTS, yang dianggap oleh pengembangnya sendiri sebagai “rilis terbesar yang pernah ada”.

Memang benar, rilis ini termasuk rilis yang besar karena pengembang merombak desktop Zorin OS demi meningkatkan pengalaman pengguna (UX).

Beberapa hari yang lalu, Zorin OS 12.1 Education diluncurkan sebagai desktop untuk lingkungan pendidikan, menyusul varian Business dan Core. Sedangkan besok, pengembang bersiap-siap merilis Zorin OS 12 Lite, varian Zorin OS yang ringan dengan desktop environment berbasis Xfce.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...