Dua Organisasi Penyedia Sertifikasi Profesional, BSDCG dan LPI Bekerja Sama

Jika Anda pernah mencari sertifikasi dalam dunia per-Linux-an, Anda pasti sempat berkunjung ke laman Linux Professional Institute (LPI) di www.lpi.org. Sesuai namanya, LPI memang organisasi yang menyediakan sertifikasi standar dunia bagi orang-orang yang ingin bekerja profesional di ranah ini.

BSD Certification dan LPI

Di sisi lain, BSD Certification Group (BSDCG) merupakan organisasi yang bergerak menyediakan sertifikasi standar dunia di bidang administrasi sistem operasi BSD. Laman BSDCG dapat diakses di www.bsdcertification.org.

Kabar bagus untuk Anda yang berencana mencari sertifikasi Linux dan BSD, dua organisasi ini resmi bekerja sama. Menurut pernyataan BSDCG, salah satu bentuk kemitraan kedua organisasi adalah dengan dibuatnya Komite Penasihat BSD (BSD Advisory Commitee) yang akan bekerja dengan komunitas LPI maupun BSD.

“Kemitraan ini saling menguntungkan,” tutur Direktur Eksekutif LPI G. Matthew Rice, “LPI akan menunaikan misi untuk mendorong penggunakan sistem bebas/merdeka dan open-source dengan lebih baik”. Pernyataan ini seiya sekata dengan presiden BSDCG Dru Lavigne yang menyampaikan, “penggunaan BSD Unix terus tumbuh dengan cepat dan meluas dengan adanya profesional BSD yang berkecimpung di industri. Bergabung dengan LPI akan membantu kami memperluas pelatihan sambil memelihara kualitas program sertifikasi.”

Sebagai agenda awal dimulainya kerja sama, BSDCG akan meluncurkan versi baru pelatihan sertifikasi BSDA yang disesuaikan dengan kebutuhan sertifikasi Open Technology. Para pengambil sertifikasi BSDA akan tetap diakui dan akan memiliki pilihan untuk meminta kredensial ujian yang tersimpan di portal LPI Candidate.

Anda dapat membaca rilis pers resmi di laman bsdcertification.org.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...