Endless OS 3.3.8 Dirilis, Perbaiki Menu Seleksi Dual Boot, Perbarui Taskbar Bottom

Nuritzi Sanchez, salah satu tim pengembang Endless OS, beberapa hari lalu mengumumkan ketersediaan rilis stabil Endless OS 3.3.8. Endless OS adalah sistem operasi yang tengah booming di Indonesia karena kerja samanya dengan merek-merek laptop populer, termasuk ASUS dan Acer, sehingga makin dikenal oleh masyarakat.

Di versi 3.3.8, pengembang Endless OS telah memperbarui taskbar bawah yang makin memudahkan pengguna mengakses tombol pengaturan dan tombol untuk mematikan komputer. Rilis ini juga memperkenankan pengguna mengatur aplikasi dalam folder dengan drag and drop. “Kini Anda dapat mengatur urutan aplikasi, dan menambah maupun menghapus aplikasi dari folder dengan lebih mudah,” tulis Nuritzi di forum komunitas Endless OS.

Endless OS
Gambar 1. Taskbar Update (Endless OS)

Tidak lupa, pengembang juga berhasil memperbaiki menu seleksi yang sempat memunculkan galat pada versi 3.3.7. Perbaikan ini dapat dirasakan jika Anda dual boot dengan Windows. Galat yang dimaksud adalah pesan “loopback write is not supported“. Menurut keterangan pengembang, perbaikan tidak bisa dilakukan melalui proses pembaruan normal, pengguna harus melakukan instal ulang sistem dengan ISO 3.3.8.

Selain itu juga ada perbaikan pada citra instalasi dual boot dari DVD.

Bagi Anda yang ingin mengunduh Endless OS silakan rujuk laman resmi endlessos.com mengingat repositori lokal seperti buaya.klas.or.id belum memperbarui ISO-nya.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...