Rilis Mayor Linspire 8.0 dan Freespire 4.0 Direncanakan Hadir Desember 2018

Anda rindu dengan sistem operasi Linspire alias Lindows dan Freespire? Awal Januari 2018 ini, dua proyek sistem operasi (distribusi GNU/Linux) ini hidup lagi setelah firma PC/OpenSystems LLC mengakuisisi dua proyek tersebut. Dengan kata lain, mulai tahun ini, sah, nama “Linspire” dan “Freespire” dimiliki oleh firma PC/OpenSystems LLC—​firma yang sama di balik Black Lab Linux.

Linspire
Gambar 1. Linspire jadul

Rilis Linspire 7.0 dan Freespire 3.0 merupakan debut versi baru setelah bertahun-tahun tidak dikembangkan. Eits, ini bukanlah rilis sekali jalan, PC/OpenSystems LLC tetap akan terus memperbaruinya di waktu mendatang dan ini akan menjadi hal yang menarik!

Kemarin, Roberto J. Dohnert dari PC/OpenSystems LLC menerbitkan jadwal rilis Linspire dan Freespire. Berdasarkan pos ini, dua hari lagi pengembang akan meluncurkan Linspire HPC 7.0. Bulan April, pengembang meluncurkan Freespire 3.0.8 dan Linspire 7.0.8.

Tidak berhenti di situ, awal Juni pengembang menghadirkan Freespire 3.5 dan Linspire 7.5 setelah itu disusul Freespire 3.5.1 dan Linspire 7.5.1 pada bulan Oktober 2018. Freespire 4.0 dan Linspire 8.0 menjadi rilis mayor berikutnya yang akan hadir 12 Desember 2018 yang diawali dengan pra-rilis Beta di bulan-bulan sebelumnya.

Untuk mendapatkan banyak informasi seputar Linspire, http://www.linspirelinux.com merupakan laman resmi yang sangat perlu Anda rujuk.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...