Rilis “Mendadak”, TDF Hadirkan LibreOffice 6.0.1 dan 5.4.5

Hanya selisih beberapa hari dari rilis mayor LibreOffice 6.0, tim media The Document Foundation (TDF) mengumumkan rilis pemelihara pertama di seri 6.0: LibreOffice 6.0.1. Ini adalah rilis yang tidak direncanakan karena berisi perbaikan penting.

LibreOffice

Rilis ini dibangun di sela-sela acara FOSDEM 2018, tempat para tim pengembangan inti LibreOffice ikut menjadi pembicara dan bertemu dengan komunitas FLOSS. Patut diapresiasi, meski sibuk, mereka berhasil menjamin kualitas pengembangan yang akhirnya sukses meluncurkan LibreOffice 6.0.1. TDF menegaskan, situasi ini mengonfirmasi bahwa tingkat responsivitas proyek LibreOffice memang tinggi.

Terdapat 75 bug dan regresi yang berhasil dibenahi di LibreOffice 6.0.

Bersamaan dengan itu, mereka juga menerbitkan LibreOffice 5.4.5 dengan perbaikan yang lebih sedikit dari pada rilis biasanya, yakni hanya 69 perbaikan bug serta regresi.

Direkomendasikan oleh TDF, LibreOffice 6.0.1 sangat cocok dipakai untuk para pengadopsi awal maupun para pegiat teknologi, berbeda dengan para pengguna sebuah organisasi atau perusahaan yang disarankan untuk menggunakan LibreOffice 5.4.5.

Masing-masing catatan perubahan lengkap dapat disimak di tautan ini serta Linux Foundation. Untuk mengunduh berkas binary DEB dan RPM maupun tarball-nya, silakan akses libreoffice.org.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...