Rilis Pemeliharaan Pertama KDE Applications 17.12 Diluncurkan

KDE Applications 17.12 merupakan set aplikasi yang melengkapi desktop environment KDE Plasma, meskipun tetap dapat diinstal tanpa perlu memasang desktop tersebut, seperti Kdenlive.

KDE Applications

Pertama kali diluncurkan pertengahan Desember 2017, bulan Januari ini versi tersebut sudah memperoleh pembaruan pertama: KDE Applications 17.12.1. Sebagai rilis minor, KDE Applications 17.12.1 menghadirkan cukup banyak perbaikan bug yang semuanya merata pada beragam komponen, di antaranya pada KMahjongg, Ark, Dolphin, Akonadi, Gwenview, Filelight, Kdenlive, K3b, KGet, Kontact, Okteta, Umbrello, Okular, KMix, dan sebagainya.

Perbaikan yang patut disorot pada rilis pemeliharaan ini adalah peningkatan fitur pencarian tag dan timeline pada Gwenview, perbaikan fitur kirim posel dengan server SMTP pada Kontact, serta perkakas diagram UML Umbrello yang memperkenankan pengguna mengimpor proyek Java.

Jika beruntung, Anda akan segera memperoleh rilis termutakhir KDE Applications 17.12.1 melalui repositori GNU/Linux. Setelah ini, pengembang akan menerbitkan 17.12.2 pada bulan Februari disusul 17.12.3 pada bulan Maret. Bila Anda tertarik mengunduh tarball KDE Applications 17.12.1, silakan kunjungi repositori kde.org.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...