Seribu Lebih Orang Jadi ‘Backer’, Eelo Akan Rilis Ponsel Pertama September 2018

Proyek penggalangan dana eelo akan berakhir tanggal 20 Januari 2018 esok atau 9 hari lagi.

eelo

Masih asing dengan eelo? Eelo merupakan proyek sistem operasi dan ekosistem bebas/merdeka untuk lingkungan ponsel pintar. Eelo didirikan oleh Gael Duval, pendiri distribusi GNU/Linux Mandrake. Mirip seperti yang dilakukan pada Mandrake—​menyediakan sistem operasi bebas/merdeka pengganti Windows yang ramah pengguna—​eelo ingin ditujukan sebagai sistem operasi mobile bebas/merdeka pengganti Android atau iOS yang dapat dipakai oleh orang awam sekalipun.

Peminat eelo sangat banyak, hanya dalam beberapa hari penggalangan dana sudah mencapai 146 persen dan beberapa jam lalu para backer (donatur) telah mencapai 1.000 orang.

“Masih 9 hari lagi kampanye penggalangan dana eelo di Kickstarter, dan hari ini kami mendapatkan backer ke-1000,” kata Gael via posel.

Saat kabar diturunkan, jumlah backer sudah mencapai 1.024 orang, bertambah 24 orang dalam beberapa jam saja.

Tercapainya angka tersebut bukan berarti eelo telah sukses, proyek ini masih memerlukan banyak kontributor dan terliput banyak media. Jika Anda tertarik bergabung menjadi kontributor baik penguji, penerjemah, pengembang, dsb silakan kontak pengembang eelo melalui contact at eelo.io.

Menurut rencana, ponsel pintar pertama yang akan membawa sistem operasi eelo akan dirilis bulan September 2018.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...