Tentang Kami

Kabar Linux adalah sebuah blog yang menyiarkan kabar seputar dunia Perangkat Lunak Bebas/Merdeka dan Open Source atau Free/Libre Open Source Software (FLOSS).

Kabar Linux selalu berusaha menyajikan konten yang bermanfaat kepada para pembaca. Tidak hanya menyampaikan kabar terkini seputar FLOSS, Kabar Linux juga menyediakan rubrik-rubrik menarik, di antaranya:

  • Komunitas

    Rubrik ini bertujuan memperkenalkan komunitas-komunitas FLOSS lokal.

  • Event

    Rubrik ini berisi informasi seputar acara (event) yang berhubungan dengan FLOSS. Laporan saat penulis mendatangi beberapa acara (event) FLOSS juga dapat dibaca di rubrik ini.

  • Tutorial

    Rubrik ini berisi tutorial penggunaan FLOSS, baik berupa GUI (Graphical User Interface) maupun TUI (Terminal/Text-based User Interface).

  • Ilmu

    Rubrik ini berisi penjelasan mengenai hal-hal yang berhubungan dengan FLOSS secara teori.

  • Rubrik-rubrik lain yang dapat diakses via menu di blog kabarlinux.web.id.

Kabar Linux terus mendukung segala usaha pengembangan FLOSS lokal (distribusi GNU/Linux, aplikasi, dsb).

Apabila pembaca memiliki kabar menarik seputar proyek FLOSS, baik lokal maupun internasional, pembaca dapat menghubungi Kabar Linux melalui pos elektronik yang tertera di Kontak Kami.

Apa yang bisa didapat dari Kabar Linux?

Pembaca bisa lebih up-to-date dengan perkembangan dunia FLOSS.

Untuk mendapatkan update, Anda bisa berlangganan melalui RSS, Facebook, akun Twitter, kanal Mindtalk, akun Sebangsa, dan kanal Telegram.

Siapa dibalik blog ini?

  • Ramdziana Feri Yustitianto — seorang narablog, pengguna GNU/Linux, pecinta kode, dan penggemar Sherlock Holmes. Saat ini ia memakai distro VoidLinux, Gentoo Linux, dan Mageia.

Kontributor

  • Ali, seorang blogger sekaligus programmer meskipun amatiran. Pengguna dan antusias terhadap GNU/Linux terutama distro Archlinux, sehari-hari bekerja dengan GNU/Linux, Windows (hanya di kantor), pecinta FLOSS (Free/Libre Open Source Software) dan penikmat kopi.
Bagikan: