Aplikasi Gitar Tuner Terbaik Untuk Android Gratis Online dan Offline

Aplikasi Gitar Tuner Terbaik – Haloo teman-teman kabarlinux.web.id .. Menyetel nada senar gitar merupakan hal utama yang perlu dilakukan sebelum memainkan gitar.

Tanpa tuning terlebih dahulu, tentunya tuts atau kunci yang dimainkan tidak akan cocok dan lagu yang dinyanyikan akan terdengar false.

Namun, tidak semua orang memiliki kepekaan terhadap nada senar, terutama jika Anda pemula yang baru belajar. Nada gitar yang sering berubah mungkin membuat Anda frustasi dan malas untuk belajar.

Namun kini Anda tidak perlu bingung lagi. Karena saat ini ada banyak sekali aplikasi gitar tuner yang tersedia yang dapat membantu menyetem senar gitar secara instan.

Aplikasi Gitar Tuner Terbaik Untuk Android

aplikasi gitar tuner

Kami akan merekmondasikan beberapa aplikasi gitar tuner terbaik dan gratis untuk Android. Cara menggunakannyapun cukup mudah. Anda hanya perlu memetik senar gitar dan aplikasi akan mendeteksi apakah nada tersebut benar atau tidak.

1. Cifra Club Tuner

cifra club

Yang pertama yaitu Cifra Club Tuner yang merupakan pilihan yang cocok untuk menyetem gitar Anda dengan cepat. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi gratis ini juga bisa diandalkan.

Selain itu, Cifra Club Tuner juga dapat digunakan pada beberapa alat musik, seperti bas, banjo dan ukulele.

2. Chromatic Guitar Tuner Free

Chromatic Tuner

Sebuah aplikasi bernama Cifra Club Tuner adalah pilihan yang cocok untuk menyetem gitar Anda dengan cepat. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi gratis ini juga bisa diandalkan.

Selain itu, Cifra Club Tuner juga dapat digunakan pada beberapa alat musik, seperti bas, banjo dan ukulele.

Baca juga: Aplikasi Pembuat Game

3. GuitarTuna

GuitarTuna adalah salah satu aplikasi penyetem gitar terpopuler dan telah diunduh lebih dari 20 juta kali. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengatur nada gitar saja, tapi bisa juga untuk bass dan ukulele.

GuitarTuna memiliki tampilan sederhana yang mudah digunakan. Akurasi penyetelan juga sangat tinggi meskipun lingkungan sekitar cukup bising.

Selain itu, GuitarTuna juga dapat menyetem gitar elektrik dan akustik. Aplikasi ini dilengkapi dengan permainan yang menyenangkan untuk belajar akord bagi pemula.

Dan untuk gitaris profesional, aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur yang cukup profesional seperti metronom, chord library, dan berbagai fitur lainnya.

4. BOSS Tuner

boss tuner

Sama seperti GuitarTuna, aplikasi BOSS Tuner juga bisa berfungsi untuk berbagai jenis instrumen, antara lain gitar, bass, biola, cello, brass, dan lain sebagainya.

Antarmukanya sangat familiar sehingga memudahkan kita untuk mengenali setiap fungsi menu.

Selain berfungsi untuk menyetem alat musik, BOSS Tuner juga menyediakan fasilitas lain seperti layar horizontal untuk memperbesar tampilan meteran.

Ukuran aplikasinya cukup ringan, kurang dari 5 MB dan dapat diunduh secara gratis di ponsel Android Anda.

5. DaTuner

Aplikasi gitar tuner selanjutnya adalah DaTuner. Ini adalah aplikasi campuran yang kompleks tetapi masih sederhana.

DaTuner sendiri memiliki beberapa fitur untuk penyeteman gitar, seperti auto sensitivitas dan perubahan warna hijau saat penyetelan sudah benar.

Tentunya aplikasi ini cocok untuk pemula maupun profesional. Jadi, untuk fitur yang lebih lengkap dan bebas iklan, kamu bisa membeli DaTuner versi premium.

6. Smart Chord & Tools

smartchord

Smart Chord & Tools adalah aplikasi batang yang kaya fitur. Selain mendukung berbagai macam instrumen senar, aplikasi ini juga dilengkapi lebih dari 200 akor dan 200 penyeteman yang telah ditentukan sebelumnya.

Selain itu, ada juga semua jenis pengaturan yang dirancang oleh para ahli untuk Anda.

Baca juga: Aplikasi Jual Pulsa

7. Fender Tune

Fender Tune memiliki 22 nada berbeda untuk berbagai jenis instrumen, seperti gitar akustik, bass, ukulele, dan gitar listrik.

Hal yang menonjol dari aplikasi ini adalah algoritma DSP yang meningkatkan sensitivitas nada sehingga penyetelan menjadi lebih cepat dan akurat.

Fender tune juga dilengkapi dengan mode otomatis, manual, dan chromatic untuk memudahkan kita melakukan penyesuaian.

Di sini Anda juga dapat membuat penyesuaian kustom Anda sendiri untuk disimpan di profil pribadi Anda sehingga dapat diakses dengan mudah.

Ada juga ilustrasi ilustrasi dan video untuk pemula untuk mempelajari dasar-dasarnya.

8. Pro Guitar Tuner

pro guitar tuner

Pro Guitar Tuner adalah aplikasi yang dikembangkan oleh tim pengembang salah satu penyetem gitar online, ProGuitar. Aplikasi ini mampu menganalisa suara baik secara live, headset, klip gitar, ataupun microphone eksternal lainnya.

9. gString

gstrings

Saat Anda membuka aplikasi, layar akan langsung muncul seperti speedometer untuk menganalisis nada. Anda hanya perlu memetik senar gitar satu per satu, bila nadanya benar, jarum pengukur akan berhenti di tengah dan akan muncul lingkaran oranye di bagian bawah.

Selain gitar, gString juga mendukung alat musik lain, seperti bass, cello, piano, biola, serta berbagai alat musik tiup. Aplikasi ini dapat digunakan pada Android versi 1.5 ke atas dan memiliki ukuran file yang relatif kecil.

10. Best Guitar Tuner

best guitar tuner

Aplikasi tuner yang dirancang oleh musisi profesional dan teruji keakuratannya. Ini memiliki presisi yang tepat dan cocok untuk membantu tuning bagi pemula dan mahir.

Ada tiga mode dalam aplikasi Best Guitar Tuner, yaitu auto, manual, dan play. Otomatis dapat digunakan jika Anda menginginkan penyesuaian secara otomatis.

Mode manual bekerja dengan memilih suara yang akan disesuaikan. Dan mode putar ketika Anda ingin aplikasi menghasilkan suara dengan frekuensi tertentu.

Baca juga: Aplikasi Video Call

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Gitar Tuner Terbaik. Dengan aplikasi penyetem gitar di atas, Anda dapat menyetel gitar kapan pun dan di mana pun tanpa harus menghafal nada, tetapi lama kelamaan Anda akan hafal.

Tidak ada lagi alasan untuk belajar gitar karena Anda tidak bisa menyetemnya. Aplikasi ini akan membuat belajar gitar menjadi lebih lancar dengan fitur pendukung yang ditawarkan. Semoga bermanfat.