Service Center Xiaomi Kota Lhokseumawe ~ Xiaomi merupakan perusahaan elektronik yang berasal dari China. Xiaomi mungkin tergolong pendatang baru karena didirikan pada 2010, namun brand asal Beijing ini dapat dengan cepatnya menjadi perusahaan terkenal pada bidang elektronik, khususnya telekomunikasi.
Inovasi yang terus menerus menjadi salah satu kunci bagi Xiaomi untuk terus bertahan di industri ini untuk terus bersaing dengan perusahaan papan atas lainnya di dunia. Penetrasi pasar ke berbagai negara di dunia juga menjadi salah satu penentu
Namun ada hal yang sebenarnya menjadi salah satu kunci namun terkadang tidak kita sadari, yaitu hadirnya layanan purna jual atau yang lebih dikenal dengan Service Center. Xiaomi juga memiliki jaringan service center yang cukup luas, meski tergolong merek baru.
Hal tersebut cukup penting karena produk elektronik iyalah produk yang rentan terhadap kerusakan sesudah membeli. Kehadiran service center tentunya menjadi salah satu hal yang menenangkan konsumen.
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas alamat resmi Service Center Xiaomi di kota Lhokseumawe. Kami juga memberikan informasi jam buka dan tutup operasional, nomor telepon, jenis outlet service center, dan produk apa saja yang bisa diperbaiki di outlet terkait.
Service Center Xiaomi Kota Lhokseumawe

ALAMAT: | Lhokseumawe Point Service, Jl. Medan Banda Aceh (Tengku Cik Ditiro), Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh 23127 |
HARI: | Senin – Minggu |
JAM BUKA: | 10.00 – 18.00 |
PHONE: | 085262248985 |
Service Center Xiaomi Kota Lain Terdekat dari kota Lhokseumawe
ALAMAT: | J-Store, Jl. Medan Banda Aceh (Tengku Cik Ditiro), Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh 23127 |
HARI: | Senin – Minggu |
JAM BUKA: | 10.00 – 18.00 |
PHONE: | 085262248985 |
Pada dasarnya, kami memahami keterbatasan kami dalam memperbarui data secara instan. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan agar Anda menghubungi nomor telepon atau call center yang tertera untuk memastikan pengoperasian outlet service center yang ingin Anda tuju.
Selain itu, Anda juga dapat memastikan beberapa hal, seperti ketersediaan layanan yang Anda butuhkan, syarat dan ketentuan, hingga perkiraan biaya perbaikan jika ada. Hal ini membuat rencana kedatangan Anda jadi lebih efisien dan efektif.
Syarat Klaim Garansi Xiaomi di Service Center Xiaomi Kota Lhokseumawe

Salah satu keunggulan membeli sebuah produk resmi Xiaomi iyalah garansi yang sangat terjamin. Namun tidak semua kerusakan dapat ditanggung, terutama kerusakan akibat faktor human error, seperti layar pecah karena terjatuh atau benturan dan kerusakan akibat bencana alam.
Xiaomi memiliki kebijakan tersendiri dalam mengajukan jaminan untuk semua tipe Hp Xiaomi yang resmi dipasarkan di Indonesia. Karena klaim garansi Xiaomi hanya berlaku untuk kerusakan berikut.
- Ponsel tiba-tiba tidak bisa dihidupkan karena ada masalah dengan komponen hardware yang rusak. Selain itu, garansi juga berlaku jika HP Xiaomi tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan atau merekam panggilan.
- Kerusakan layar karena tidak ada tampilan atau tampilan tidak normal. Namun jika layar pecah atau tergores, garansi tidak akan berlaku karena kesalahan manusia atau human error.
- Garansi berlaku untuk Hp Xiaomi yang mati tidak normal.
- Telepon tidak bisa berdering atau bergetar. Kerusakan ini cukup sering ada karena cacat pada saat produksi, sehingga pengajuan garansi dapat dilakukan selama masa garansi.
- Kerusakan tombol.
- Pengisi daya asli tidak berfungsi. Masa garansi untuk charger sendiri adalah 6 bulan, jadi jika sebelum 6 bulan sudah rusak bisa claim garansi.
- Speaker tidak dapat menghasilkan suara atau volume tidak normal. Namun jika terjadi kerusakan, handphone jatuh ke air, maka garansi tidak berlaku.
- Baterai hp xiaomi tidak bisa di charge, padahal sudah terisi penuh. Sama seperti charger, masa garansi baterai HP Xiaomi adalah 6 bulan.
- Smartphone mengalami keretakan yang disebabkan oleh faktor material atau struktur material.
- Kartu SIM tidak dapat berfungsi secara optimal seperti sinyal lemah atau tidak dapat terhubung ke jaringan.
- Kabel data tidak berfungsi dengan masa garansi 6 bulan.
Cara Klaim Garansi Xiaomi di Service Center Xiaomi Kota Lhokseumawe
Cara Klaim Garansi Xiaomi Saat membeli Hp Xiaomi, Anda harus memperhatikan masalah garansi. Pastikan HP yang Anda beli bergaransi TAM. TAM sendiri merupakan distributor resmi ponsel Xiaomi di Indonesia, jadi semua smartphone yang dipasarkan Xiaomi akan dijamin TAM.
Untuk mengetahui cara klaim garansi TAM Xiaomi, silahkan simak informasi xiaomidev.com berikut ini.
- Cek waktu garansi masih berlaku. Rata-rata ponsel Xiaomi memiliki masa garansi 1 tahun meliputi suku cadang dan biaya perbaikan. Namun aksesoris seperti baterai, kabel data, dan charger hanya bertahan selama 6 bulan. Selain itu, Xiaomi juga memberikan garansi terbatas untuk tipe tertentu seperti Xiaomi Redmi Note 7 selama 18 bulan dan Redmi 8 dan Redmi 8A yang mencapai 2 tahun atau 24 bulan.
- Ada baiknya backup dulu file-file penting karena biasanya hp yang rusak akan di flash ulang sehingga semua data akan hilang.
- Pastikan HP yang akan di jamin menggunakan ROM original atau official stock ROM. Jika sebelumnya Anda menggunakan ROM Tidak Resmi, maka Anda harus mengembalikannya terlebih dahulu. Selain itu, recovery mode juga harus dikembalikan ke stock recovery.
- Setelah itu datang saja ke Service Center Xiaomi untuk claim garansi.
- Jangan lupa untuk membawa struk pembelian dan kotak HP Xiaomi yang rusak. Di dalam box juga telah disediakan kartu garansi yang memudahkan proses saat klaim garansi ponsel Xiaomi
- Kemudian petugas service center akan memeriksa kerusakan dan menentukan apakah kerusakan tersebut dapat ditanggung oleh garansi
- Jika klaim garansi disetujui, maka kita tinggal menunggu proses perbaikan selesai. Biasanya memakan waktu 1 sampai 4 minggu, tergantung pada tingkat kerusakan. Jika kerusakan tidak dapat diatasi, maka biasanya akan mendapatkan unit baru
- Selama masa garansi masih berlaku, biaya servis dan penggantian suku cadang akan 100% gratis. Namun, jika masa garansi telah habis, maka mau tidak mau Anda harus membayar biaya perbaikan dan penggantian suku cadang.
Penutup
Itulah informasi mengenai alamat service center di kota Lhokseumawe serta syarat dan cara klaim garansi xiaomi, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mendapat masalah pada ponsel xiaomi Anda ataupun untuk Anda yang hanya sekedar ingin mengetahui lokasi alamat service center xiaomi.